Berbagai Macam Tingkatan Bahasa Pemrograman Komputer dan Contohnya

Berbagai Macam Tingkatan Bahasa Pemrograman Komputer dan Contohnya

Berbagai Macam Tingkatan Bahasa Pemrograman Komputer dan Contohnya

dari waktu ke waktu bahasa pemrograman komputer

dari waktu ke waktu bahasa pemrograman komputer mengalami peningkatan, dari low level yang sulit di mengerti manusia sampai high level yang lebih mudah di mengerti manusia.

Tingkatan Bahasa Pemrograman Komputer di bedakan menjadi tiga tingkatan, yaitu Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi, Menengah dan Rendah.

bahasa pemrograman komputer itu sendiri adalah sebuah kumpulan intruksi yang dibuat oleh seorang programmer untuk melakukan perintah - perintah yang telah di buat oleh programmer itu sendiri.

bahasa pemrogaman juga menjadi sebuah Jembatan Penghububung antara bahaasa yang mudah di mengerti manusia dengan bahaza mesin.
Baca Juga: Hal Yang Harus Diketahui Pemula Untuk Belajar Programming

Tingkatan Bahasa Pemrograman Komputer


1. Low Level Language (Bahasa Pemrograman Tingkat Rendah)
merupakan bahasa pemrograman generasi pertaman, pada tingkatan ini bahasa pemrograman masih sangat sulit untuk di mengerti manusia. karena lebih dekat ke bahasa mesin dari pada bhs manusia. intruksi intruksi pada tingkatan ini masih menggunakan bahasaa mesin yang sulit di mengerti dan di baca. karena itulah pada zaman dahulu seditik peminat yang ingin menjadi programmer.
contoh dari tingkatan bahasa ini adalah: Assembly (rakitan).

2. Midle Level Language (Bahasa Pemrograman Tingkat Menengah)
merupakan generasi ke dua dari tingkatan bahasa pemrogaman. pada tingkatan ini sudah menggunakan bahasa sehari - hari yang di gunakan manusia, walaupun masih sangat jauh dengan aslinya. tingkatan bahasa ini hampir sama dengan bahasa pemrograman tingkat tinggi, tetapi mempunyai kecepatan proses yang sama dengan bahasa tingkat rendah.
contoh dari tingkatan bahasa ini adalah: C dan Frontan.

Baca Juga: Cara Asyik dan Mudah Belajar Pemrograman

3. High Level Language (Bahasa Pemrograman Tingkat Tinggi)
pada tingkatan ini sudah mendekati bahasa yang di gunakan manusia (bahasa inggris) yang pada saat ini banyak di gunakan oleh programmer - programmer. ciri ciri dari bahasa pemrograman ini adalah sudah terstruktur dengan baik, mudah di mengerti (walaupun masih banyak yang tidak mengerti). perkembangan bahasa pemrogman ini sangat pesat, bahkan sudah ada banyak sekali jenis jenis bahasa pemrogman yang ada.
contoh dari tingkatan bahasa ini adalah: C++, Java, HTML, Visual Basic, PHP dan lain lain.


mungkin itu saja pada bahasan kali ini, yang dapat kita ambil dari bahasan di atas adalah makin tinggi tingkatan bahasa pemrograman makin mudah juga untuk di mengerti manusia.

please comment and share this articel to support us :)
Buka Komentar